Indonesia Konsep Biaya pada Ekonomi Islam serta Implementasinya dalam Aspek Penawaran

Indonesia

Authors

  • Annisa Febriyanti Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.53948/kasbana.v2i2.51

Keywords:

Penawaran, Ekonomi Mikro Islam, Konsep Biaya

Abstract

Penawaran merupakan segala barang dan jasa yang ada, sehingga bisa ditawarkan oleh penjual kepada pembeli pada suatu tingkatan harga dan di waktu tertentu. Penawaran islam juga terdapat perbedaan dengan penawaran hedonis yang menyatakan bahwa barang atau jasa yang dipromosikan harus jelas. Sehingga dalam proses penawaran itu tidak merugikan orang lain yang melakukan permintaan. Tujuan dari ditulisnya makalah ini adalah menjelaskan mengenai bagaimana konsep biaya pada ekonomi islam serta implementasinya dalam aspek penawaran. Metode penelitian dalam makalah ini yaitu menggunakan metode kualitatif dengan teknik studi kepustakaan. Hasil dari makalah ini dapat disimpulkan bahwa konsep biaya pada ekonomi islam  tersebut ada marginal cost dan procedur surplus.

Kata Kunci: Penawaran, Ekonomi Mikro Islam, Konsep Biaya

Downloads

Published

2022-08-01

Issue

Section

Artikel